9 Langkah Rumah Minimalis Type 36 Dapat Terlihat Mewah

Keterbatasan lahan menciptakan kini rumah minimalis type 36 kini menjadi pilihan favorit. Namun, banyak yang beranggapan mempunyai rumah mungil menyerupai rumah minimalis type 36 artinya nggak sanggup mempunyai hunian yang mewah, alasannya ukurannya yang sangat kecil. Padahal, dengan penataan dan rancangan yang tepat, hanya dengan modal hunian seluas 36 meter persegi saja kau sudah sanggup mewujudkan rumah minimalis type 36 yang mewah, lho!
Yuk, simak aneka macam cara berikut untuk sulap rumah minimalis type 36 menjadi hunian mewah!

1. Pemainan Level pada Rumah Minimalis Type 36

Banyak yang berpikir rumah minimalis type 36 tidak sanggup terlihat megah dan menarik. Sebenarnya, hal menyerupai ini sanggup kau siasati dengan bermain pada ketinggian level bagunan. Kamu sanggup memperlihatkan pengaruh visual pada rumah minimalis type 36 milikmu sehingga terlihat menyerupai mempunyai dua lantai atau terkesan mempunyai ruang-ruang yang luas di dalamnya.

Ketinggian pada rumah minimalis type 36 ini guna sanggup kau manfaatkan untuk menangkap udara sehingga ruangan pada rumah minimalis type 36 jadi jauh lebih nyaman.

2. Hindari Pemilihan Warna Gelap pada Interior

Dengan luas bangunan yang terbatas, yaitu hanya sekitar 36 meter persegi, tentu rumah minimalis type 36 identik dengan ruang-ruang mungil. Salah satu trik untuk menciptakan ruang-ruang mungil yang terdapat di dalam rumah minimalis type 36 tidak terasa sesak yakni dengan tidak mengaplikasikan warna-warna gelap baik pada dinding, lantai, maupun plafond ruangan.

Ruangan dengan warna jelas cenderung memperlihatkan kesan leluasa dan luas pada rumah minimalis type 36 dan tentunya hal ini juga akan terkesan lebih glamor daripada ruangan sempit dengan warna yang gelap.
Selain warna gelap, hindari juga penggunaan pola-pola besar dan berlebihan pada rumah minimalis type 36 menyerupai pada wallpaper dan karpet. Pola yang besar dan berlebihan pada ruangan yang kecil akan memperlihatkan kesan sempit dan sesak. Pilih wallpaper dinding berwarna netral atau polos, sandingkan dengan karpet berwarna senada.

3. Rumah Minimalis Type 36 dengan Pencahayaan Maksimal

Selain warna-warna terang, salah satu cara untuk menciptakan ruangan terasa luas dan glamor yakni pencahayaan yang baik. Maka dari itu, penting sekali untuk mengatur bukaan-bukaan semaksimal mungkin untuk mengatur pencahayaan yang masuk ke rumah minimalis type 36 sudah maksimal. Lagipula bukaan-bukaan ini sanggup membantu mengatur sirkulasi udara dalam rumah minimalis type 36.

Namun, sayangnya rumah minimalis type 36 yang kerap dibangun di atas lahan terbatas kerap terhimpit rumah lain sehingga sulit rasanya memanfaatkan bukaan vertikal yang umumnya ada pada dinding.
Untuk itu, jangan ragu untuk memanfaatkan skylight untuk mendapat komplemen cahaya dari atas ruangan. Dengan begitu ruangan jadi jauh lebih jelas dan tentunya nyaman serta terkesan mewah. Selain itu, kau juga sanggup menggunakan lampu lantai atau lampu dinding sebagai opsi pencahayaan.

4. Minimalis Nggak Harus Berukuran Mini

Minimalis bukan berarti segala sesuatu harus dibentuk dalam ukuran seminimalis mungkin. Menghadirkan pintu besar dan juga jendela-jendal besar kalau dimungkinkan, hal ini ternyata sanggup memperlihatkan nilai kemewahan pada rumah minimalis type 36 tanpa merusak kesan minimalisnya.

Lagipula, dengan jendela dan pintu yang berukuran maksimal, menyerupai pada poin sebelumnya kau juga sanggup mendapat pencahayaan yang lebih maksimal, pula. Kamu juga bisa menghadirkan furniture kayu, contohnya lemari pakaian atau menaruh meja rias. Jangan salah, rumah minimalis type 36 pun sanggup disulap menjadi desain rumah minimalis sederhana yang keren dengan furniture yang tepat!

5. Ceiling yang Tinggi Membangun Kesan Luas dan Mewah

Terkait dengan poin pertama, kau sanggup menciptakan ruang terkesan glamor dan luas kalau kau menaikkan ketinggian ceiling atau langit-langit ruangan. Ruang-ruang terbuka tanpa sekat yakni pilihan ruang paling pas untuk mengaplikasikan langit-langit ruang yang tinggi.

Untuk ruang yang terlalu sempit, kau nggak perlu mengaplikasikan hal ini alasannya justru akan menciptakan ruang tersebut tidak terasa proporsional.

6. Gunakan Elemen Dekoratif Mewah namun Tidak Memakan Ruang

Meski ruangan dalam rumah minimalis type 36 sangat terbatas, bukan berarti kau nggak sanggup berkreasi dengan material atau dekorasi-dekorasi mewah. Aplikasikan elemen dekoratif yang bergotong-royong tidak akan memakan ruang seperti hiasan dinding yang dekoratif. Contohnya menyerupai lukisan, jam dinding, atau poster kanvas.

Kamu juga sanggup mengaplikasikan lampu kristal sederhana pada ruang-ruang utama dengan ceiling yang sudah ditinggilkan. Hadirnya elemen dekoratif di ruang tamu kecil sanggup membuatnya terlihat luas, ini tentu akan membantu menciptakan rumah minimalis type 36 milikmu terkesan lebih glamor dan menarik.

7. Manfaatkan Cermin untuk Rumah Minimalis Type 36 lebih Mewah

Salah satu cara lain untuk menciptakan ruang sempit pada rumah minimalis type 36 terasa lebih luas yakni dengan menggunakan cermin pada elemen ruang tertentu, menyerupai dinding. Memilih salah satu dinding dan mengantinya dengan cermin tidak hanya menciptakan ruang terasa lebih luas tetapi pengaruh reflektif juga akan memperlihatkan kesan glamor pada ruangan.

Bagian lain pada rumah minimalis type 36 yang sangat pas untuk dipalikasikan cermin yakni dinding backlash pada dapur. Karena permukaannya yang licin dan solid, cermin pada backlash dapur juga sangat efisien alasannya gampang dibersikan dari noda-noda sisa memasak.

8. Rumah Minimalis Type 36 dengan FinishingMewah

Untuk menciptakan rumah minimalis type 36 menjadi mewah, tentunya dengan mengubah material finishing dari rumah minimalis type 36 dengan material-material yang lebih mewah! Misalnya, dibanding menggunakan keramik lantai biasa, kau sanggup menggunakan watu marmer dengan serpihan berukuran besar atau parket kayu untuk kesan yang lebih hangat.

Batu marmer ini juga sanggup dipakai sebagai pilihan untuk fasad rumah minimalis type 36 yang lebih mewah, lho. Selain itu, kau juga sanggup mengganti dinding cat dengan dinding wallpaper. Terakhir, lengkapi setiap ruang dengan furnitur glamor sehingga rumah minimalis type 36 jadi sanggup tampil maksimal.
Tentu cara ini cocok untuk kau yang memiliki budget lebih. Tapi, untuk kau yang memiliki budget terbatas, kau sanggup tetap sanggup menyiasatinya dengan menggunakan material pengganti serupa, menyerupai keramik dengan pola.

9. Buang yang Tak Terpakai, Simpan yang Jarang Digunakan


Kamu jangan berharap rumah minimalis type 36 milikmu sanggup terlihat glamor kalau setiap ruangan berantakan. Tentu dengan terbatasnya ruang akan muncul persoalan penyimpanan yang biasanya berujung pada beratakannya rumah minimalis type 36 milikmu.
Untuk itu, pastikan tidak ada tumpukan barang atau perabot berlebihan di dalam ruangan. Jika ada barang yang memang sudah nggak terpakai, buang atau berikanlah kepada orang lain. Jika barang tersebut masih kau butuhkan namun memang jarang digunakan, simpanlah dengan rapi disebuah ruang tertutup.
Nggak heran, untuk menuntaskan permasalahan ini kau memerlukan storage atau ruang penyimpanan yang besar. Manfaatkan ruang-ruang tak terpakai menyerupai kolong kawasan tidur sampai langit-langit sebagai storagetambahan untuk rumah minimalis type 36 milikmu. Bahkan, kau bisa menyulap kardus bekas menjadi rak buku.

Kini, kau nggak perlu rugi mempunyai rumah minimalis type 36 alasannya kau sudah sanggup menyulapnya menjadi hunian glamor yang nyaman untuk ditinggali. Selain mengaplikasikan aneka macam cara tersebut, ada beberapa hal juga yang perlu kau hindari untuk mempunyai rumah minimalis type 36 yang terlihat mewah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Langkah Rumah Minimalis Type 36 Dapat Terlihat Mewah"

Post a Comment