Denah Rumah Type 30 Minimalis Sederhana

Artikel kali ini akan membahas denah rumah type 30 dengan model minimalis sederhana, skema rumah type 30 memang tidak umum alasannya ialah kebanyakan yang ada di pasaran ialah type 36. Ada beberapa alasan mengapa dibentuk type 30 saja yaitu terutama ialah untuk mengurangi budget. Membangun rumah memang bukan sesuatu yang murah, untuk itu bagi anda yang budget benar-benar terbatas mungkin skema rumah type 30 dapat menjadi pilihan.

Denah Rumah Type 30 di Tanah 5×12 Meter

Tanah dengan ukuran 5×12 meter cukup banyak di pasaran. Dengan luasan tanah hanya 60 meter persegi tentunya harganya tidak terlalu mahal. Harga tidak terlalu mahal sesuai dengan konsep skema rumah type 30 ini yaitu murah dan sederhana. Berikut ini ialah teladan skema rumah type 30 di tanah 5×12 meter.

Ruang pada Denah Rumah Type 30

Ruang-ruang yang ada di sini tidak jauh berbeda dengan ruang pada rumah type 36 kebanyakan. Atau menyerupai rumah-rumah developer yang umum dijual di pasaran. Bedanya aalah type 30 ini dengan 1 lantai dimensi ruangannya lebih kecil jikalau dibandingkan dengan type 36.
Kamar tidur ada 2 buah dengan ukuran 3×2,5 meter dan 2,5×2,5 meter. Kamar dengan ukuran segini memang dapat dikatakan sempit, untuk itu tipsnya ialah jangan memakai perabot yang banyak / tidak perlu pada kamar tidur. Kamar terdiri dari kamar utama dan satunya dapat dipakai untuk kamar anak.
Ruang Tamu, ruang keluarga, dan ruang makan menjadi satu. Dengan ukuran hanya 2,5 meter x 4 meter tentunya juga sempit. Sama menyerupai di atas tipsnya ialah gunakan perabot seperlunya semoga tidak terkesan sempit.
Di depan ada carport dengan panjang 5meter, sangat cukup untuk memarkir kendaraan beroda empat ukuran besar, atau untuk beberapa sepeda motor. Supaya kondusif buatlah pagar di depan rumah.
Taman dengan panjang 4 meter dan lebar 2,5 meter cukup luas untuk dimanfaatkan. Anda dapat menanami flora atau menciptakan gazebo di depan rumah (di taman).

Pengembangan Rumah Type 30

Dengan skema menyerupai ini dan luas tanah begini jikalau anda hendak melaksanakan pengembangan / renovasi ekspansi maka yang terbaik ialah dengan cara vertikal atau meningkat rumah. Meningkat rumah menjadi 2 lantai ialah paling efektif untuk luasan tanah yang terbatas.
Sekian artikel perihal skema rumah type 30 ini semoga dapat sedikit bermanfaat. Jika ingin mencari skema atau desain rumah lainnya silahkan telusuri website ini, terimakasih

sumber: rhkarya.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Denah Rumah Type 30 Minimalis Sederhana"

Post a Comment