Desain Rumah Satu Lantai Di Gang Sempit


 Bapak Iqbal Gunawan meminta untuk dibuatkan pola hunian gaya tropis minimalis dilahan b Desain Rumah Satu Lantai Di Gang Sempit
Luas Bangunan : 96 m2 |±  RAB : Rp. 400 juta – Rp. 500 juta

Bapak Iqbal Gunawan meminta untuk dibuatkan pola hunian gaya tropis minimalis dilahan berukuran 12 m x 14 m. Lahan tersebut berada di dalam gang. Oleh alasannya ialah itu, rumah tersebut tidak perlu menggunakan carport, hanya garasi saja untuk tiga motor. Ruang-ruang yang dibutuhkan  antara lain satu kamar tidur utama, dua kamar tidur anak dan mushola.Pemilik mengharapkan rumah terasa luas dan lega.

 
Lahan 12m x 14m cukup gampang untuk diatur ruang-ruangannya.Kita dapat mendapat seluruh ruangan yang dibutuhkan, bahkanmasih ada space pelengkap untuk gudang di belakang. Kamar-kamar tidur diletakkan di depan dan samping belakang, sehingga tercipta ruangan besar untuk keluarga dan ruang makan. Dapur diletakkan dibagian depan dengan impian dapat mempermudah susukan keluar masuk ke dalam rumah. Mushola didekatkan kamar mandi umum untuk mempermudah dikala akan wudhu. Gudang yang ada di belakang dapat juga difungsikan sebagai ruang untuk kamar tidur pembantu kalau dibutuhkan.Adapun daerah basuh dan jemur dapat diletakkan di atas kamar mandi dan gudang dengan menggunakan tangga putar untuk naik ke atas. Desain skema ini sesungguhnya dapat juga untuk kendaraan beroda empat kalau pembaca lainnya ingin mengadopsi bentuk desain skema ini. Dengan demikian, selain untuk rumah di gang yang sempit, desain dapat juga diaplikasikan untuk rumah dengan kendaraan beroda empat kecil.

 
Desain ini tampil secara sederhana dan mengadopsi konsep gaya minimalis modern dengan konsep tropis. Atapnya yang sederhana diberi aksen pelengkap dan sedikit ornamen, yaitu aksen garis di bab gewel atap teras. Hal itu mengakibatkan rumah ini terlihat lebih unik. Gewel ialah bagia atap yang ditopang oleh tembok sebagaimana yang terlihat pada bab depan atap teras. Aksen watu alam di kiri dan kanan dinding bab depan menunjukkan kesan yang lebih alami.


 
Taman belakang yang ada dapat menunjukkan udara dan cahaya alami pada siang hari untuk seluruh ruang-ruang disekitarnya.Kamar tidur utama benar-benar mengandalkan cahaya dan udara alami dari taman tersebut.Sementara itu, kalau diinginkan pintu-pintu lipat menuju taman belakang dapat dibuka secara penuh.

sumber: rumahokoc

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desain Rumah Satu Lantai Di Gang Sempit"

Post a Comment