Karakter Dan Ciri-Ciri Model Rumah Minimalis Modern

 kebutuhan akan rumah tinggal yang nyaman Karakter dan Ciri-ciri Model Rumah Minimalis Modern

Di abad yang serba maju ini, kebutuhan akan rumah tinggal yang nyaman, efisien dan mudah sangatlah tinggi. Apalagi mengingat acara kegiatan tiap eksklusif seseorang yang sangat tinggi di luar rumah dan waktu untuk bercengkrama berkumpul bersama keluarga sangatlah berkurang. Maka dari itu sangat diharapkan desain rumah yang tepat untuk keluarga anda. Sekarang ini ada majemuk desain rumah yang mulai memasuki pasar properti. Diantaranya yang sangat banyak diminati yakni rumah dengan konsep ataupun desain rumah minimalis. Desain rumah minimalis ini bermula dari desain rumah modern dengan pengembangan yang lebih sederhana juga pada bab ruangan interiornya. Orang banyak menyampaikan gaya minimalis menyampaikan cara pandang yang menggambarkan lifestyle masa sekarang yang mempunyai kecenderungan cepat, praktis, efisien dan efektif dalam segala hal.
Sebetulnya apa sih yang disebut perihal rumah minimalis itu ? Apabila dipandang dari segi bentuk bangunannya, maka aksara rumah minimalis sanggup dilihat dalam hal menyerupai berikut ini :
  • Setiap ada pertemuan bidang maka akan terlihat siku tegak lurus
  • Adanya bentuk ataupun konstruksi garis lurus dengan bidang datar
  • Terdapat pengulangan modul
  • Konstruksi untuk volumenya berbentuk metrik
  • Bentuk interior ruangan yang berurutan dan mempunyai banyak fungsi
  • Mempunyai sirkulasi udara dan pencahayaan yang ringkas
  • Yang terakhir yakni sistem strukturnya rapi dan jelas
Selain hal-hal diatas, desain minimalis lebih ditekankan pada pendekatan estetika dan fungsional yang ditandai dengan adanya ruangan yang spesifik yang didesain sedemikian rupa dengan tingkat fleksibilitasnya yang tinggi dan baik. Pada prinsipnya rumah minimalis lebih mengutamakan kesederhanaan dan juga lebih mengutamakan ketepatan fungsinya.
Artinya, yang sanggup dikatakan rumah minimalis yang baik itu yakni yang mempunyai desain ataupun rancangan interior maupun eksterior yang sederhana ataupun seminimal mungkin. Hal yang perlu diperhatikan yakni minimal pada :
  • Minimal Furniturenya. Suatu rumah minimalis hanya akan di isi furniture ataupun perabot yang diubahsuaikan dengan fungsi dan tempatnya saja. Sebagai contoh, sebuah ruang tamu, hanya berisi satu set meja dan dingklik ataupun satu set sofa saja. Hal yang berlebihan yakni saat kita menempatkan vas bunga ataupun taplak meja yang mempunyai banyak detail. Untuk ruang tengah pada rumah minimalis idealnya hanya berisi televisi dengan karpet dan bantal besar. Untuk kamar tidurnya biasanya hanya berisi daerah tidur sederhana yang tidak banyak memakan tempat, sanggup ditambahkan dengan meja rias yang sederhana atupun rak buku. Anda bisasanya tidak sanggup menambahkan beberapa detail ataupun pernak-pernik pada kamar tidur rumah minimalis alasannya memang rumah minimalis mempunyai luas yang sangat terbatas.
  • Cat dinding yang bersih. Pada sebuah rumah minimalis, dinding dengan warna yang terang ataupun dengan motif yang teratur yakni suatu keharusan, kecuali pada satu ataupun dua dekorasi saja. Pada rumah minimalis memang biasanya tidak ada pernak-pernik hiasan pada dindingnya, jadi kesudahannya telihat lebih lapang. Sebisa mungkin singkirkan barang-barang yang kurang fungsionalitasnya.
  • Dekorasi. Bersih tidak berarti dekorasi ataupun detail rumah anda tidak ada sama sekali dan terkesan membosankan. Anda sanggup menentukan dekorasi contohnya lukisan ataupun kerajinan sederhana namun artistik, anda sanggup juga memasang wallpaper yang motif dan warnanya sederhana, mempunyai pola teratur dan tidak mempunyai banyak warna.
  • Memilih kualitas daripada kuantitas. Artinya disini yakni daripada mempunyai banyak barang di rumah Anda, prinsip minimalis hanya akan menentukan beberapa barang yang benar-benar Anda butuhkan dan berarti buat Anda.
Bagaimanapun model ataupun desain interior dan eksterior rumah minimalis Anda, yang paling penting yakni tetap utamakan fungsi tiap-tiap ruangan dan jangan melupakan nilai estetikanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karakter Dan Ciri-Ciri Model Rumah Minimalis Modern"

Post a Comment