7 Tips Menata Rumah Dengan Ruangan Yang Sempit

 Tips Menata Rumah Dengan Ruangan Yang Sempit 7 Tips Menata Rumah Dengan Ruangan Yang Sempit

Tips Menata Rumah Dengan Ruangan Yang Sempit. Rumah minimalis yang memiliki ruangan yang tidak begitu luas membuat Anda harus mencari ilham bagaimana cara penataan ruangnya. Menata sebuah ruangan yang sempit memang lebih sulit daripada menata ruangan yang ukurannya jauh lebih besar. Akibat dari salah mendekorasi maka ruangan akan terlihat sumpek, berserakan dan sudah barang tentu tidak yummy dipandang.
Hal paling penting yang perlu diperhatikan yakni pemilihan furnitur. Pilihlah furnitur yang ringan, hal ini bertujuan semoga Anda sanggup lebih mudah memindahkan furnitur tersebut jikalau ingin mengganti suasana atau mengatur ulang penataan untuk keperluan tertentu, contohnya saja pada ketika ada pengajian atau arisan keluarga yang biasanya diadakan dengan gelaran tikar di lantai.
Furnitur yang sanggup memantulkan bayangan sanggup membantu membuat ruangan sempit karenanya menjadi lebih luas. Pilihlah meja atau bufet yang bahannya dibentuk dari kuningan atau stainless steel yang sanggup merefleksikan objek di depannya, sehingga membuat delusi ruangan lebih lebar. Simpel, adalah keyword yang harus Anda ingat ketika membeli furnitur untuk ruangan kecil pada rumah minimalis.
Ada beberapa tips yang sanggup membantu Anda menentukan furnitur untuk di ruangan yang sempit pada rumah minimalis. Simak beberapa tipsnya berikut dibawah ini :
  1. Pilihlah sofa atau bangku yang memiliki bentuk ramping dengan desain sleek. Furnitur yang tidak terlalu banyak detail akan membuat ruangan lebih luas dan menyisakan ruang jikalau ingin menempatkan barang yang lain, contohnya meja atau rak hias. Sebaliknya, furnitur yang besar dan terlalu banyak ornamen (ukiran, bentuk yang berlekuk-lekuk) tidak terlalu simpel di ruangan yang sempit atau kecil.
  2. Utamakan pilihan pada meja utama atau meja hias yang memiliki kabinet atau laci di bawahnya. Hal ini bertujuan semoga memudahkan Anda untuk menempatkan sejumlah barang, sehingga tidak diharapkan lagi membeli rak atau lemari kecil lagi. Meja kecil berbentuk bujur kandang sangat cocok untuk ruangan yang kecil.
  3. Daripada lemari atau bufet, ada baiknya gunakan rak dinding untuk menaruh hiasan, pajangan atau buku-buku. Selain sanggup menjadi media untuk menghias ruangan, rak dinding juga membantu Anda menghemat ruangan.
  4. Rak tiga tingkat dengan roda di bawahnya, sanggup menjadi perabot yang cocok untuk ditempatkan di dapur atau ruang keluarga. Selain sanggup menaruh banyak sekali barang di atasnya, rak dengan roda juga mudah untuk dipindah-pindahkan sesuai selera.
  5. Meja lipat sanggup menjadi pilihan untuk mengisi ruangan Anda dengan furnitur. Saat tidak digunakan, Anda sanggup melipat dan menaruhnnya melekat pada dinding. Namun untuk mendapat meja lipat sesuai keinginan, sebaiknya Anda memesannya pada perajin kayu atau seorang jago pembuat furnitur.
  6. Cermin besar sanggup membuat dampak ruangan lebih luas. Anda pun sanggup menerapkannya di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur dan kamar mandi. Pasang sebuah cermin besar di area yang menjadi ‘vocal point’ ruangan Anda. Misalnya di erat pintu, seberang bangku atau depan daerah tidur.
  7. Jangan berharap dengan kamar tidur king size untuk ukuran ruangan yang sempit. Anda perlu memikirkan lagi pakah Anda benar-benar membutuhkan daerah tidur ukuran besar? Jika tidak, maka sebaiknya pilih daerah tidur yang lebih kecil. Pilihan lainnya yakni sofa bed atau futon (kursi lipat) sebagai pengganti daerah tidur yang biasanya. Kedua daerah tidur tersebut selain sanggup digunakan untuk melepas lelah di malam hari, sanggup juga dijadikan sofa.
Demikian artikel perihal 7 tips menata rumah minimalis dengan ruangan yang sempit atau kecil. Semoga sanggup bermanfaat untuk anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tips Menata Rumah Dengan Ruangan Yang Sempit"

Post a Comment