Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya 35 Juta

Mustahil, mungkin itulah kata-kata yang terbersit di benak anda ketika membaca postingan ini, tapi mari kita hitung bersama untuk membangun rumah minimalis ternyata tidak membutuhkan biaya yang banyak, hanya saja kita dituntut untuk jeli dalam menentukan materi bangunan dan pekerja bangunannya. Berikut ini ada citra semoga anda sanggup membangun rumah minimalis dengan biaya cukup terjangkau.

kata yang terbersit di benak anda ketika membaca postingan ini Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya 35 Juta


1. Desain Rumah 

Pertama terang desain rumah murah yang akan dibangun itu bukanlah gaya glamor atau berlantai 2. Hilangkan dahulu obsesi untuk membangun rumah dengan desain yang menghabiskan biaya ratusan sampai miliaran rupiah. Beberapa desain hunian yang cocok dengan kos rendah yaitu rumah sederhana, rumah minimalis dan rumah tumbuh.

2. Type Rumah

Tentu saja type rumah atau ukuran rumah menentukan murah dan mahalnya proses pembangunan hunian. Rumah type 35 dengan ukuran 7 meter x 5 meter kami anggap murah pengerjaannya. Tetapi rumah type 50 ke atas akan membutuhkan biaya yang tinggi. 

Namun dengan desain rumah tumbuh Anda sanggup meminimalisir biaya sebab di awal pembangunan yang dikerjakan hanya pondasi, tembok dan atap rumah disertai dengan sistem kelistrikan, sistem septic tank dan sistem air higienis sehingga dengan ukuran hunian besar sanggup direalisir sedikit demi sedikit.

3. Membeli Bahan Bangunan

Material bangunan yaitu salah satu biaya terbesar dalam menciptakan rumah murah sehingga Anda harus sanggup mendapatkannya dengan harga miring atau lebih rendah daripada harga pasaran. Ada beberapa cara mendapat material bangunan dengan harga terjangkau yaitu : membeli eksklusif pada produsennya (pencari pasir, kerikil kali, pembuat bata dan genteng).

4. Upah tukang bangunan dan kulinya

Anda sebisanya mendapat jasa tukang bangunan yang cepat kinerjanya tetapi memiliki upah yang tidak mahal, Anda sanggup eksklusif mencari di tempat Anda dengan bertanya kepada saudara, sobat atau masyarakat.

Kemudian di sela-sela kesibukan kerja maka Anda sanggup menjadi tukang bangunan atau kuli pada ketika hari libur semisal ahad atau tanggal merah. Dengan begitu Anda sanggup menghemat biaya tukang bangunan.

Kami berikan rujukan cara menciptakan rumah murah biaya 25 juta rupiah sebagai berikut :

1. Membangun pondasi rumah dengan membeli kerikil kali, semen dan pasir dengan total biaya = 2,5 juta rupiah.

2. Membeli tanah urugan dengan untuk menutup 60 cm, maka volume ditung 10m x 8m x 0,6m =48m3, sedangkan harga tanah per m3 = Rp.45.000, maka diharapkan biaya Rp.2.160.000.

3. Pembangunan lantai membutuhkan pasir, semen dan bata dengan total biaya = 3 juta rupiah.

4. Pembangunan tembok rumah membutuhkan pasir, semen dan bata dengan total biaya = 4 juta rupiah.

5. Biaya pembelian kusen, pintu dan jendela = 2 juta rupiah.

6. Biaya material bangunan untuk atap (rangka kayu dan genteng) = 3 juta rupiah

7. Biaya material bangunan untuk kamar mandi (bak mandi, wc dan septic tank) Rp.1.500.000.

8. Upah 2 tukang bangunan selama 1 bulan = 10.000 x 2 x 30 hari = Rp. 6.800.000.

9. Upah 1 kuli bangunan selama 1 bulan = 70.000 x 30 = Rp.2.100.000.

10. Pemasangan sistem kelistrikan = Rp.2.000.000.

Jadi total biaya membangun rumah type 35 ini yaitu Rp.32.460.000,-

Masih ada sisa sekitar 2,5 juta yang sanggup anda jadikan cadangan biaya untuk membangun rumah minimalis. Oke sobat silahkan mempertimbangkan cara menciptakan rumah murah 25 juta rupiah ini sehingga mendapat wangsit dalam mewujudkan hunian idaman. Terima kasih dan selamat membangun bangunan yang nyaman, indah dan sehat buat keluarga.

sumber: jueimie

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya 35 Juta"

Post a Comment