Membersihkan Kain Gorden Kusam

yang sudah usang digunakan dan digantung pada bingkai jendela Membersihkan Kain Gorden Kusam


Kain gorden yang sudah usang digunakan dan digantung pada bingkai jendela, biasanya akan menjadi kotor dan kusam jawaban debu. Kotoran yang lengket di gorden pun manjadi sulit untuk dibersihkan alasannya ialah kain gorden biasanya terbuat dari kain yang agak tebal.

Untuk dapat membersihkan kain gorden yang sudah kusam dan kotor ini, sebaiknya Anda merendam dulu kain gorden ini di dalam seember air hangat yang telah diberi 2-4 cangkir garam kasar (garam bata) selama satu jam. Setelah direndam garam, biasanya kotoran yang menempel akan lebih gampang untuk dibersihkan. Bilas gorden yang sudah direndam dengan air garam tersebut kemudian basuh biasa dengan detergen hingga higienis total.
Sebaiknya Anda mencuci gorden dengan tangan semoga lipatan-lipatan kainnya tidak hilang. Namun kalau Anda terpaksa menggunakan mesin cuci, jangan keringkan gorden dengan mesin cuci tersebut. Setelah final dicuci, pribadi gantungkan gorden di tali jemuran dan biarkan hingga kerin. Setelah kering, gorden dapat pribadi dipasang lagi pada gantungannya di jendela tanpa perlu disetrika lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membersihkan Kain Gorden Kusam"

Post a Comment