Mengenal 7 Macam Tipe Rumah Yang Terkenal Semoga Tahu Kisaran Harganya


Saat akan membeli rumah atau sekadar tanya-tanya ke biro properti, yang akan ditanyakan olehnya pertama kali yaitu perihal tipe rumah yang sedang kau cari. Kalau kau belum mengulik gosip tentang bagaimana membeli sebuah rumah atau properti, mungkin kau akan kebingungan saat ditanya soal tipe rumah.

Tipe rumah biasanya dibedakan menurut jenis bangunan, desain, serta ukuran luas bangunannya.
Tips bahas kali ini yaitu tentang jenis tipe rumah menurut luas bangunan yang mempunyai karakteristik khusus baik dari segi dimensi bangunan sampai kebutuhan ruang. Yuk, cari tahu

1. Rumah tipe 21, tipe hunian yang luas bangunannya paling kecil dan harganya paling terjangkau


Rumah tipe 21 berarti rumah yang luas bangunannya 21 meter persegi dengan luas dimensi 6×3,5 meter, 3×7 meter, atau 5,25×4 meter. Biasanya terdiri dari satu kamar tidur yang sanggup ditempati dua orang, sebuah kamar mandi, dan sebuah ruang tamu yang pribadi terhubung dengan dapur. Rumah tipe 21 ini cocok untuk pasangan muda yang belum punya anak.  Tipe rumah ini juga sanggup jadi pilihan investasi dengan menyewakannya.

2. Rumah tipe 36, hampir sama dengan rumah tipe 21, namun dengan dua kamar tidur dan ruang tengah yang lebih luas


Rumah tipe 36 ini punya luas bangunan 36 meter persegi dengan dimensi 9×4 meter atau 6×6 meter. Kalau ada yang menyebutnya rumah tipe 36/60 atau 36/72, artinya rumah tersebut dibangun di atas tanah seluas 60 meter persegi atau 72 meter persegi. Biasanya dilengkapi dengan dua kamar tidur, sebuah kamar mandi, sebuah dapur, dan ruang tamu yang lebih luas dari rumah tipe 21.

Karena luasnya yang terbatas, kau harus pintar-pintar menata ruang dan menambahkan beberapa ornamen semoga ruangan nggak terlihat sempit.

3. Rumah tipe 45, termasuk favorit keluarga kecil dengan satu atau dua orang anak sebab rumahnya yang cukup luas dan harganya yang terjangkau


Rumah tipe 45 biasanya dibangun di atas tanah seluas 96 meter persegi atau sanggup disebut rumah tipe 45/96. Dimensinya berukuran 8×5,6 meter atau 6×7,5 meter yang dilengkapi dengan dua kamar tidur, sebuah kamar mandi dan dapur, ruang keluarga serta ruang tamu. Juga mempunyai teras depan yang cukup luas dan taman minimalis di belakang rumah. Hunian ini cocok ditempati satu keluarga yang mempunyai 1-2 orang anak.

4. Rumah tipe 54, banyak diburu kalangan menengah ke atas sebab lebih unggul dari segi luas bangunan dan biasanya dibangun dua lantai


Merupakan model rumah yang mempunyai dimensi 9×6 meter atau 13,5×4 meter. Rumah tipe 54 dilengkapi dengan 2-3 kamar tidur, dapur, kamar mandi, ruang keluarga, ruang tamu, serta taman yang cukup lapang. Biasanya juga dibangun dua lantai, di mana terdapat dua kamar tidur di lantai dasar dan satu kamar tidur di lantai atas, serta ekstra ruang tamu di lantai dua. Tipe rumah ini cocok untuk keluarga yang mempunyai jumlah anggota keluarga yang lebih besar.

5. Rumah tipe 60, termasuk tipe rumah besar yang lebih diperuntukkan masyarakat menengah ke atas


Rumah tipe 60 biasanya mempunyai ukuran bangunan 6×10 meter, 8×7 meter, atau 6×12 meter. Rumah ini sudah cukup luas dengan 3-4 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang keluarga, ruang tamu, garasi mobil, dan teras di depan dan belakang rumah yang lebih luas. Rumah tipe ini sangat memadai jikalau kau ingin membangunnya lagi menjadi dua lantai di satu lahan.

6. Rumah tipe 70, relatif luas dan cukup untuk dihuni bersama belum dewasa dan orang tua


Rumah tipe 70 merupakan tipe rumah yang paling banyak di buru oleh masyarakat kalangan atas. Dimensi dari tipe rumah ini bervariasi, mulai dari 7×10 meter sampai 5×14 meter. Karena desain dan perbedaan kebutuhan, terkadang tipe rumah 70 dibangun dengan mempunyai sampai empat kamar tidur. Rumah tipe 70 biasanya dibangun dua lantai untuk mengakali luas kavling.

7. Rumah tipe 120, termasuk kategori rumah glamor dan memungkinkan pemiliknya mengeksplorasi desain dengan banyak sekali gaya arsiktektur


Rumah tipe 120 termasuk kategori rumah yang paling lapang dengan luas bangunan sampai 120 meter persegi. Dimensinya sanggup bervariasi mulai dari 10×12 meter atau 8×15 meter persegi. Umumnya, rumah ini mempunyai 3-4 kamar tidur, tiga kamar mandi, ruangan dapur tersendiri, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, beranda belakang, dan carport yang sanggup menampung dua kendaraan beroda empat sekaligus. Tipe rumah luas dan besar menyerupai ini juga memungkinkan pemiliknya bereksplorasi desain dengan banyak sekali gaya arsitektur.
Nah, saat memilih tipe rumah, sesuaikan dengan tujuan dari penggunaannya, apakah untuk disewakan atau untuk dijadikan rumah tinggal. Kalau kau yaitu pasangan gres dan menentukan rumah tipe 21 atau 36 untuk dihuni bersama, pastikan apakah luas kavling memungkinkan untuk pengembangan bangunan atau renovasi rumah, baik itu menambah luas atau menambah lantai saat anggota keluargamu telah bertambah kelak.
Kaprikornus memang, menentukan rumah itu harus cermat dan perlu pertimbangan, apalagi kalau ingin digunakan untuk kawasan tinggal selama beberapa tahun ke depan. Semoga membantu, ya!
Sumber: hipwee.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal 7 Macam Tipe Rumah Yang Terkenal Semoga Tahu Kisaran Harganya"

Post a Comment