Menghilangkan Lumut Di Kamar Mandi

Kamar mandi ialah area yang biasanya selalu lembab dan lembap Menghilangkan Lumut di Kamar Mandi

Kamar mandi ialah area yang biasanya selalu lembab dan basah. Hal ini menyebabkan lumutmudah sekali tumbuh. Lumut yang tumbuh di kamar mandi selain menawarkan pemandangan yang kurang sedap, juga sanggup menciptakan anda terpeleset karena lantai menjadi licin.
Untuk mencegah kamar mandi terlalu cepat berlumut ialah dengan mengupayakan biar ruangan kamar mandi mempunyai ventilasi udara yang cukup dan kemiringan lantai yang memungkinkan semua air akan mengalir ke lubang pembuangan. Bila ventilasi sudah cukup, maka kamar mandi akan segera kering dan lumut pun tidak sempat hinggap.
Bila kamar mandi Anda sudah terlanjur berada di area yang kurang ventilasi, untuk perawatan hariannya sebaiknya Anda memastikan setiap hari mengepel lantai dan dinding kamar mandi dengan kain pel kering untuk mencegah lumut tumbuh dan berkembang.
Namun jikalau ketika ini di kamar mandi Anda sudah terdapat lumut dalam jumlah yang cukup mengganggu, dibawah ini ialah tips membersihkan lumut di kamar mandi Anda dengan memakai bahan-bahan yang ada di rumah. Silakan dicoba dan please share bagaimana hasilnya.
1. Pemutih Pakaian. Campurkan cairan pemutih pakaian dan air dengan perbandingan 1:4. Aduk rata kemudian siramkan adonan air dan pemutih pakaian ini ke lantai atau dinding kamar mandi yang berlumut. Setelah disiram, sikat segera permukaan lantai/dinding hingga bersih. Setelah higienis bilas dengan air dan keringkan.
2. Cuka. Cuka putih yang biasa dipakai untuk memasak juga sanggup dipakai untuk menghilangkan lumut. Caranya dengan mencampur cuka putih dengan air kemudian disiramkan ke area berlumut kemudian digosok hingga bersih, dan jangan lalai untuk segera membersihkan sisa cuka dengan air alasannya ialah cuka sanggup merusak lapisan lantai atau dinding kamar mandi jikalau dibiarkan terlalu lama. Untuk pecahan lantai atau dinding yang lumutnya sangat tebal, sanggup memakai cuka murni tanpa diencerkan dengan air terlebih dahulu.
3. Baking Soda. Baking soda dan cuka adalah bahan-bahan yang umum dipakai untuk membersihkan kotoran dan kerak membandel di rumah. Untuk lumut pun, baking soda sanggup diandalkan. Pastikan terlebih dahulu, Anda tidak membersihkan lantai yang tidak tahan dengan baking soda dan cuka, ibarat lantai marmer atau lantai kayu. Cara memakai baking soda ini ialah dengan mencampur baking soda dengan air sehingga berbentuk ibarat pasta. Lalu gosokkan pasta baking soda ini di pecahan lantai atau dinding kamar mandi yang berlumut. Setelah lumut bersih, segera siram dan bilas hingga higienis hingga tidak ada sisa-sisa baking soda lagi yang tertinggal.
4. Garam. Sebaiknya anda memakai garam bata atau garam yang dijual dalam bentuk balok/kotak-kotak dan tidak memakai garam meja atau garam halus. Cara membersihkan lumut dengan garam ialah dengan menciptakan adonan 1 cangkir garam rebus hingga mendidih dalam satu liter air. Setelah mendidih, siramkan sebagian larutan garam ini ke pecahan lantai atau dinding yang berlumut. Lalu kerok dan bersihkan lumut yang melekat dengan kape atau sikat besi. Setelah lumut rontok, siram lagi dengan sisa larutan garam. Setelah itu keringkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghilangkan Lumut Di Kamar Mandi"

Post a Comment