Menghitung Biaya Bangkit Rumah Sederhana Sendiri Type 36 2019


Biaya bangkit rumah sederhanabiaya bangkit rumah sendiribiaya bangkit rumah tipe 36biaya bangkit rumah tipe 36 2019Biaya bangkit rumah type 36 2019. Tentunya berbeda dengan biaya membangun rumah minimalis type 21, 44, 54, 60 ataupun 70. Dan pemilihan jasa bangkit rumah juga akan memperlihatkan efek pada biaya membangun rumah minimalis 36 ini. Tipe rumah minimalis 36 ini merupakan tipe rumah yang paling banyak dibangun oleh jasa bangkit rumah. Dan paling banyak diminati oleh sebagian besar orang yang akan membangun rumah. Rumah tipe 36 ini dibangun diatas tanah dengan lebar 6 meter, ukuran 6×6 meter persegi. Dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur dan ruang tamu.
Biasanya rumah ini dibangun oleh pasangan gres menikah atau keluarga kecil. Sebab bentuk dari rumah tipe 36 ini termasuk mungil namun mempunyai kesan nyaman dikala ditempati. Selain itu rumah tipe 36 ini juga banyak dijadikan investasi di bidang properti. Karena harga yang dipatok pun tidak terlalu tinggi dan juga lebih gampang dijual nantinya. Oleh lantaran itulah kebanyakan orang mulai membangun rumah tipe 36 ini untuk ditempati atau untuk disewakan kepada keluarga baru. Terlebih lagi untuk proses pembangunan rumah tipe 36 ini pun cukup gampang dan dapat cepat selesai.
Tentunya berbeda dengan biaya membangun rumah minimalis type  Menghitung Biaya Bangun Rumah Sederhana Sendiri Type 36 2019



Perhitungan Biaya Bangun Rumah Type 36 2019 Berdasar Kebutuhan Material

Mempunyai rumah yang nyaman untuk ditempati bersama dengan keluarga tercinta tentunya menjadi cita-cita hampir semua orang. Selain lantaran nyaman dan kondusif untuk ditempati, biaya bangkit rumah tipe 36 juga menjadi pertimbangan. Perkembangan zaman yang terus mengalami kemajuan menciptakan penemuan terbaru dalam menciptakan rumah minimalis yang nyaman, kondusif dan terjangkau harganya. Bisa dikatakan rumah minimalis memang menjadi favorit sebagai hunian bagi banyak orang. Hal ini lantaran rumah minimalis mempunyai konsep tata letak furniture lebih sedikit untuk mendapat ruangan yang tampak lega. Adanya rumah minimalis ini lantaran terinspirasi dari gaya hidup Zen dari Jepang.
Terlebih lagi untuk membangun rumah minimalis ini pun terbilang terjangkau dan tidak menghabiskan banyak materi material. Sekarang ini rumah minimalis type 36 dengan 2 kamar tidur yang paling sering dipilih oleh sebagian besar orang. Selain dari biaya bangkit rumah tipe 36 2019yang terjangkau. Rumah tipe ini sangat pas untuk keluarga dengan jumlah keluarga tidak terlalu banyak. Ketika anda akan membangun rumah minimalis tipe 36 ini, maka ada beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya yaitu mempertimbangkan dengan baik biaya yang akan digunakan untuk membangun rumah tersebut. Sebab dapat dikatakan bila biaya untuk membangun ini sedikit sulit untuk diprediksi.
Sebelum menciptakan perhitungan biaya bangkit rumah sendiri ini, anda dapat melaksanakan pendataan mengenai spesifikasi ruangnya. Biasanya rumah minimalis tipe 36 ini mempunyai ruang ibarat :
  • Dua kamar tidur
  • Kamar mandi/toilet
  • Dapur
  • Ruang tamu
  • Teras
  • Garasi
Setelah mendapat daftar ruang tersebut maka anda dapat mulai melaksanakan perhitungan biaya bangkit rumah tipe 36. Dalam perhitungan ini harus diadaptasi dengan kebutuhan material. Berikut ini sedikit gambarannya :
  • Batu bata

Umumnya kerikil bata yang digunakan untuk menciptakan dinding seluas 1 m2 yaitu 90 buah. Dan keseluruhan tembok rumah tipe 36 dua kamar yaitu 154 m2. Kaprikornus keseluruhan kerikil bata yang digunakan untuk membangun rumah dengan luas 154 x 90 sekitar 13.860 buah. Anda dapat membulatkan kerikil bata ini menjadi 15.000 buah. Biaya bangkit rumah tipe 36 2019 yang diharapkan untuk membeli kerikil bata ini sekitar Rp. 7.500.000.
  • Pasir

Sedangkan untuk biaya bangkit rumah type 36 2019 ini membutuhkan pasir dengan total kurang lebih Rp. 2.850.000. Pasir ini digunakan sebagai adonan semen untuk tembok atau lantai.
  • Kerikil

Dibutuhkan sekitar Rp. 300.000 untuk membeli kerikil yang digunakan sebagai cor pondasi.
  • Besi beton

Ketika membangun rumah tipe 36 ini membutuhkan dua besi beton dengan ukuran 8mm dan 5mm. Dimana masing-masing besi beton tersebut membutuhkan 50 batang. Sehingga biaya bangkit rumah sederhana ini membutuhkan sekitar Rp. 2.000.000.
  • Broti

Digunakan untuk plafon serta kuda-kuda atap seng. Untuk pembelian broti ini dapat menyiapkan dana sekitar Rp. 1.500.000.
  • Paku

Ukuran paku ini ada banyak macamnya dan penting untuk membangun rumah. Untuk paku ini anda dapat menyiapkan dana sekitar Rp. 500.000.
  • Instalasi pipa air

Tentunya rumah membutuhkan pipa untuk menyalurkan air dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Untuk biaya bangkit rumah sendiri tipe 36 ini membutuhkan dana sekitar Rp. 500.000 untuk membeli pipa air.
Untuk total keseluruhan biaya bangkit rumah tipe 36 2019 ini sekitar Rp. 50.000.000. Dan belum termasuk kusen, pintu dan sebagainya. Dan untuk anda yang ingin membangun rumah ini sebaiknya bekerja sama dengan jasa kontraktor biar lebih cepat selesai. 

Sumber: kontraktorrenovasirumah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghitung Biaya Bangkit Rumah Sederhana Sendiri Type 36 2019"

Post a Comment