Perkampungan Rumah Unik Bergaya Minimalis


New Domes Nglepen ialah salah satu perkampungan unik yang berada di salah satu kawasan Jogja. Rumah berbentuk setengah bulat ini memang dirancang untuk tahan dari dari goncangan gempa. Perkampungan New Domes Nglepen atau biasa disebut rumah teletubbies ini kini menjadi salah satu desa wisata di Jogja dengan pengelolaan yang cukup bagus.

Rumah yang dibangun untuk menahan goncangan dan angin ini mempunyai kontruksi besi dinding yang terkait dengan pondasi. Selain desain yang kuat, rumah teletubbies ini dirancang secara minimalis. Namun masih ada beberapa keterbatasan yaitu ruangan yang serba terbatas dan untuk kemudahan MCK yang masih berada diluar. Rumah-rumah yang berada di perkampungan New Domes Nglepen tersebut mempunyai bentuk ruangan yang sama yaitu terdiri dari satu kamar tamu, dua kamar tidur,dapur dan untuk lantai dua yaitu ruangan serba guna.

Secara tampilan ini memang lucu dan bentuknya munggil, tak heran banyak juga wisatawan yang mengunjungi perkampungan ini. Perkampungan yang mempunyai rumah-rumah yang unik serta disekiling kampung masih asri dengan pemandangan yang alami. Kampung tersebut juga mempunyai kemudahan umum yang memadai, seperti;Mushola, Klinik, Taman Kanak-kanak dan kamar mandi. Bahkan apabila ada wisatawan yang tertarik untuk bermalam di rumah dome tersebut cukup membayar berapa puluh ribu saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perkampungan Rumah Unik Bergaya Minimalis"

Post a Comment