Rumah Sehat Itu Rumah Idaman



Perlu digaris bawahi bahwa rumah idaman tidak harus besar dan glamor tapi rumah idaman ialah rumah yang sehat dan bisa menciptakan penghuninya merasa nyaman. Menurut pakar kesehatan, Winslow rumah yang sehat sehat ialah suatu daerah untuk tinggal secara permanen sebagai daerah bermukim,beristirahat,bersantai dan pastinya memenuhi kebutuhan fisiologis maupun psikologis, serta terhindar dari penularan penyakit dan kecelakaan.

Ada beberapa kriteria rumah yang bisa dikatakan sehat, yaitu perlu memperhatikan hal-hal berikut;

1. Ventilasi Udara
Rumah yang sehat harus memiliki ventilasi udara yang memadai, dengan impian memperlancar sirkulasi udara dan menyebabkan udara tetap segar. Ventilasi yang memadai bisa menjaga kandungan oksigen dalam rumah dan menjaga kelembaban dalam rumah. Kebanyakaan rumah memakai sistem ventilasi silang.

2. Pencahayaan Baik
Pencahayaan alami atau cahaya dari sinar matahari sangat penting sekali semoga terhindar dari kelembaban yang terlalu tinggi. Karena rumah yang terlalu lembab pastinya menciptakan penghuninya merasa tidak nyaman. Biasanya pencahayaan rumah bisa memakai genteng kaca, tapi apabila tidak ada genteng melainkan dak bisa memakai glas box untuk dinding.

3. Lantai Yang Sesuai
Lantai yang sehat ialah lantai yang kedap air, misal; semen,ubin,kayu,atau keramik. Arti dari lantai yang sesuai disini ialah lantai yang bisa menciptakan penghuninya aman, terhindar dari kecelakaan (terpeleset). Pastikan menentukan tipe keramik yang sempurna untuk ruangan-ruangan tertentu, misalkan teras,kamar mandi dan dapur pas nya memakai keramik berpori kasar.

4. Pembuangan Limbah Rumah Tangga
Pembuangan limbah kamar mandi dan dapur bisa diarahkan di septictank. Untuk lokasi septictank sebaiknya diposisikan dengan sempurna semoga memudahkan kendaraan beroda empat penyedot kotoran bisa menjangkau apabila tampungan septictank tersebut penuh.

5. Kebersihan Air
Pastikan kebersihan air terjaga semoga terhindar dari penyakit kulit dan lain-lain.

6. Polusi
Pengadaan tanaman bersahabat rumah, tidak perlu tinggi. Tanaman di taman atau pekarangan juga bisa menyedot polusi. Untuk polusi didalam rumah menyerupai polusi yang dihasilkan oleh dapur, sebaiknya dibuatkan pembuangan asap semoga asap yang dihasilkan oleh dapur todak menyebar ke seluruh ruangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumah Sehat Itu Rumah Idaman"

Post a Comment