Konsep Bentuk Dan Warna Cat Rumah Minimalis

Konsep Bentuk Dan Warna Cat Rumah Minimalis Konsep Bentuk Dan Warna Cat Rumah Minimalis

Suatu filosofi yang kita harus pegang saat ingin menciptakan rumah kotak atau yang biasa kita sebut rumah minimalis adalah unsur kesederhanaan. Hal ini menyangkut bentuk atau warna, pastikan keduanya seimbang dan tidak ada bab mendominan yang sifatnya rumit.Suatu contoh, warna cat rumah kotak merupakan aksen yang sangat menonjol,keserasian dalam pemilihan warna yang tentunya menciptakan rumah semakin nyentrik, tapi apabila ada kesalahan dalam mengolah warna-warna tersebut justru menciptakan rumah kita tampil asing dan berkesan kaku.

Hal ini dapat kita amati dari desain eksterior hingga interior adalah mempunyai karakteristik warna yang tidak begitu ramai dan mempunyai garis-garis geometris, tegas horisontal maupun vertikal. Desain pagar teras hingga pada teralis biasanya hanya memakai model garis-garis saja,perhatikan untuk model jendela atau pintu rumah minimalis. Adakah yang memakai goresan atau bab yang secara fisik terlihat kokoh? Saya bilang, ada. Rumah modern dengan konsep minimalis klasik memang sudah banyak yang menerapkannya. Desain minimalis klasik masih kental memakai gaya desain arsitektur kolonial. Seperti contoh, gaya atap model limas, pilar yang besar menonjolkan kokohnya rumah tersebut serta masih memakai variasi watu alam menghiasi seperempat tinggi dinding.

Model rumah kotak memang dirancang untuk model rumah sesimpel mungkin serta mengutamakan bagian-bagian yang sifatnya fungsional. Model rumah menyerupai ini cenderung menghindari ornamen goresan yang terkesan berat. Terus jelas saya suka dengan pemilihan warna cat dan sentuhan sedikit klasik pada rumah baru, Bu Hen teman saya. Bangunan tipe 36 dua petak yang didesain secara sederhana, namun tampak lezat dilihatnya. Disisi kanan teras dibentuk saluran untuk ruang les, paduan warna putih dan coklat susu menciptakan ruaanganya tampak luas. Saya ingat kata pak el, memang semua konsep desain rumah membutuhkan kreatifitas dan sentuhan seni, supaya kesannya tampak dinamis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konsep Bentuk Dan Warna Cat Rumah Minimalis"

Post a Comment