Tips Menentukan Ranjang/Kasur

Ranjang atau kasur merupakan cuilan terpenting dari sebuah kamar tidur. Secantik apapun desain kamar tidur anda, tapi kalau ranjang atau kasur yang anda gunakan tidak nyaman untuk berisitrahat tentu akan mengurangi manfaat dan fungsi kamar tidur. 

 Ranjang atau kasur merupakan cuilan terpenting dari sebuah kamar tidur Tips Memilih Ranjang/Kasur


Terlebih lagi sesudah seharian bekerja, anda membutuhkan ranjang atau kasur yang nyaman untuk istirahat di kamar tidur anda.

Apalagi menyerupai yang kita ketahui, tanpa tidur yang baik anda sanggup mengalami kelelahan dan sulit berkonsentrasi ketika beraktivitas dan bekerja. Umumnya efek samping yang ditimbulkan pemilihan ranjang atau kasur yang tidak sempurna sanggup menyebakan sakit punggung, leher dan sendi kaku, serta beberapa penyakit fisik lain.

Untuk itu penting sekali menentukan ranjang atau kasur yang tepat, dan ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan menyerupai berikut ini: 

Pilih Ukuran Ranjang / Kasur yang tepat
Menurut penelitian kesehatan, seseorang yang dalam kondisi sehat fisik akan berganti posisi 15 sampai 30 kali tiap tidur di malam hari. 

Dan dalam proses tersebut kalau terdapat kasur atau ranjang yang dipakai tidak mempunyai ruang yang cukup untuk tubuh kita, akan menciptakan gerakan tubuh tidak bebas yang mengakibatkan tubuh akan tidak nyaman. Imbasnya kualitas tidur pun akan menurun.
Oleh alasannya yaitu itu, disarankan memakai ranjang atau kasur yang lebih besar dari tubuh kita atau lebih luas dari jumlah pengguna ranjang atau kasur tersebut. Jika kasur tersebut akan dipakai untuk kamar Suami dan Istri, sebaiknya ukuranya lebih besar.

Kenyamanan
Walaupun ukuran Ranjang atau Kasur sudah besar, namun kalau Kasur tersebut tidak sanggup menopang tubuh dengan baik. Juga akan mengakibatkan orang yang tidur di atasnya pegal-pegal. Orang yang punya duduk masalah di punggung disarankan memakai kasur keras. Akan tetapi, kasur yang terlalu keras akan menimbulkan duduk masalah pada pundak dan pinggul.
Untuk itu kalau anda akan membeli kasur atau ranjang, pastikan sebelum mebawa pulang Ranjang atau Kasur tersebut nyaman untuk anada dan pasangan. 

Untuk mengeceknya, anda sanggup melaksanakan sejumlah tes. Cara pertama anda sanggup berbaring di kasur dan tempatkan tangan Anda di rongga di antara punggung dan kasur. Jika tangan sanggup masuk ke rongga tersebut, maka kasur itu lolos ujian pertama.

Cara kedua dengan mengubah posisi tidur. Setelah berbaring terlentang, coba ubah-ubah ke posisi lain. Kalau perubahan posisi sanggup dilakukan dengan mudah, kasur itu lolos ujian kedua.

Cara terakhir untuk mengetes Kasur yang nyaman, dengan cara berbaring miring di atas kasur dan minta orang lain untuk melihat tulang belakang Anda. Jika posisinya cukup lurus, artinya ranjang itu cukup memberi sokongan pada tubuh anda sehingga ranjang tersebut tidak akan mengakibatkan tubuh anda pegal-pegal.

Alergi dan Manula
Seringkali yang dilupan dalam menentukan kasur atau ranjang yaitu Alergi dan untuk siapa ranjang atau kasur tersebut akan digunakan. Seperti alergi, disarankan kalau anda mempunyai alergi pilihlah,kasur dari fiber atau busa.

Selain itu kalau anda termasuk kategori nak-anak maupun manula, yang membutuhkan jarak (tinggi) antara ranjang atau kasur dengan lantai yang tidak terlalu jauh, untuk mengurangi resiko ceder.

Cara mengetahuinya dengan mengetes apakah dengan memakai ranjang atau Kasur tersebut pengguna sanggup turun dari ranjang dengan posisi duduk. Pastikan telapak kaki menyentuh lantai dikala mereka duduk di sisi ranjang. Dengan menentukan ranjang atau kasur yang sempurna diperlukan anda mendapat tidur yang sehat.

Semoga Tips Memilih Ranjang atau Kasur sanggup menjadi Inspirasi Tips Rumah Idaman anda. Jangan Lupa Baca Tips-Rumah lainya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menentukan Ranjang/Kasur"

Post a Comment