Ukuran Jendela Rumah Yang Ideal

Jendela merupakan sebuah daerah (lubang) di dalam rumah yang dipakai sebagai daerah masuk dan keluarnya udara. Namun demikian, tidak banyak orang yang mengakibatkan jendela sebagai faktor kesehatan dan penunjang kebugaran di dalam rumah, karenanya sebagian dari mereka memasang jendela secara asal asalan tanpa melihat sisi ukuran dengan ruangan yang akan dipasang jendela. Mereka hanya mengakibatkan jendela sebagai elemen pelengkap. Tak jarang dari mereka menderita sesak nafas ataupun gerah, sebagai jawaban dari minimnya perhatian dikala memasang dan meletakkan jendela yang sesuai dengan faktor kesehatan.
 di dalam rumah yang dipakai sebagai daerah masuk dan keluarnya udara Ukuran Jendela Rumah yang Ideal

Standar ukuran jendela di setiap rumahpun bervariasi, alasannya hal tersebut biasanya diadaptasi dengan kenyamanan para penghuninya. Berikut ini beberapa tips ukuran ideal jendela rumah:
  1. Jendela depan merupakan elemen utama di setiap rumah. Jendela depan berfungsi sebagai daerah utama pergantian sirkulasi udara. Di samping sebagai daerah pergantian sirkulasi udara, jendela depan merupakan elemen penting untuk memperindah ruangan rumah. Standar ideal ukuran jendela depan bervariasi (bebas) sesuai dengan luas ruangan rumah tersebut dan harapan sang pemilik rumah. Sebagai contoh, bila pemilik rumah ialah pencinta minimalis, sanggup memasangkan jendela depan berukuran 80cm x 80cm; tak luput pula untuk menunjukkan tirai pada jendela depan tersebut semoga kesan minimalis sanggup semakin ditonjolkan.
  2. Jendela variasi merupakan jendela yang penggunaannya tidak diwajibkan menyerupai pemasangan jendela lainnya. Jendela ini biasanya dipasang sang pemilik rumah sebagai dekorasi ataupun pemanis di dalam rumah. Dalam pemasangannya jendela ini, tidak ada patokan ukuran tertentu alasannya ukuran serta bentuk jendela ini didasarkan kepada kebutuhan dan harapan akan keindahan sebuah rumah.Jendela boven merupakan jendela berukuran kecil yang biasanya diletakkan di dapur atau kamar mandi. Jendela boven ini juga unsur terpenting dikala akan membangun sebuah rumah alasannya jendela ini berfungsi sebagai daerah pertukaran udara. Dapur dan kamar mandi merupakan bab terpenting dalam pemasangan jendela boven alasannya dapur merupakan daerah dimana aktifitas memasak berlangsung dan biasanya dikala memasak banyak asap yang dikeluarkan; sedangkan kamar mandi tak luput pula dengan pemasangan jendela boven alasannya selain berfungsi sebagai keluar masuk cahaya (pencahayaan), jendela ini juga sanggup berfungsi sebagai daerah sirkulasi udara, sehingga kesan pengap sanggup terhindarkan. Jendela ini biasanya dipasang dengan ukuran 30cm x 30 cm, 40cm x 60cm, dan lainnya.
Selain ukuran tips jendela rumah, ada pula jenis jenis jendela yang biasanya dipakai seseorang dikala ingin memasangkan jendela. Jenis jenis tersebut ialah jendela polos, jendela bertulang rangka, dan jendela beling bertulang banyak.
Jendela polos merupakan jendela yang terdiri dari beberapa daun pintu. Jendela ini terbuat dari materi aluminium, kaca, maupun logam. Lebar jendela polos ini memanjang dari atas ke bawah, sedangkan untuk ukuran beling jendela polos ini sanggup diadaptasi dengan harapan sang pemilik rumah.
Jendela bertulang rangka biasanya mempunyai motif yang bervariasi dan dekoratif, menyerupai motif pemandangan, bunga, pohon, ataupun hewan. Jendela ini terbuat dari materi kayu, aluminium maupun logam. Jendela beling bertulang banyak merupakan jendela yang berbentuk persegi. Jenis jendela ini sangat klasik dan biasanya berdiameter 10cm x 10cm. Jendela ini sangat terkenal di masa silam, namun sekarang jendela beling bertulang banyak mengalami banyak perubahan terutama dari segi materi jendela tersebut yang sebagian besar terbuat dari kayu kayu berkualitas dengan rangka tulang jendela yang bercat putih.
Selain jenis jenis tersebut di atas, ada pula jendela moon gate. Jendela moon gate atau jendela bulan ini biasanya aneka macam dipasang pada rumah rumah yang bergaya China. Jendela ini biasanya berfungsi sebagai pemisah halaman utama dan halaman samping. Jendela ini sanggup pula dijadikan sebagai pintu pembuka, terutama di samping rumah yang bersebelahan pribadi dengan sebuah bak ataupun taman bunga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ukuran Jendela Rumah Yang Ideal"

Post a Comment