6 Langkah Renovasi Murah



Pasangan Alfred dan Ina membagi pengalaman mereka dalam memangkas biaya dan mendapat komplemen ruang yang sehat. Inilah enam langkah renovasi murah itu:

1. Kamar tidur anak digeser ke bab belakang. Kamar anak akan menempati sebagian lahan terbuka di halaman belakang. Proses ini menghasilkan satu kamar anak yang lebih besar, berukuran 3mx3m.

2. Untuk menciptakan kamar anak, mereka hanya menciptakan atap dan membangun sebuah dinding gres di belakang. Tiga bidang dinding lainnya merupakan dinding lama. Dengan begitu, biaya yang dikeluarkan lebih hemat.

3. Penggeseran letak kamar anak menyisakan ruang gres pada area "bekas" kamar anak tadi. Area ini dimanfaatkan sebagai ruang keluarga.

4. Penggeseran ruang ke bab belakang menciptakan space di bab tengah cenderung menjadi lebih gelap. Untuk itu dibentuk skylight. Hal yang sama (dengan ukuran 80cmx100cm) juga dipasang di ruang keluarga. Skylight terbuat dari akrilik 3mm (sebagai plafon) dan geteng beling pada atap. Agar sinar matahari tidak terlalu berpendar, lubang skylight diberi pembatas ibarat cerobong asap dari tripleks.

5. Kamar tidur dan kamar mandi pembantu dibentuk di belakang kamar mandi utama. Penempatan kamar mandi pembantu berdampingan dengan kamar mandi utama, menciptakan mereka tak perlu perlu lagi menciptakan terusan pembuangan limbah yang baru. Saluran limbah kamar mandi gres dapat mendompleng terusan limbah kamar mandi utama.

6. Langkah simpulan ialah memperbaiki elemen bangunan yang rusak. Plafon yang rusak dibentuk baru. Keseluruhan lantai keramik pun diganti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Langkah Renovasi Murah"

Post a Comment