Desain Rumah Glamor Dengan Biaya Murah


Rumah glamor itu tidak harus memakai materi material yang mahal. Kebanyakan rumah-rumah kini ini yaitu pemanfaatan warna cat dan bentuk-bentuk bangunan yang simpel. Oya satu hal yang tak kalah banyak yaitu pemanfaatan material kayu dalam membangun rumah. Diantaranya kebutuhan kayu dalam hal penggunaan Reng Kayu untuk dudukan genteng, Kaso untuk plafon, bekisting ngecor dan kegunaan lain, Balok untuk kuda-kuda atap, kusen, furnitur dan lain-lain. Menurut aku dalam penggunaan material tersebut kita harus cermat dalam menentukan jenis kayu dan penggunaannya. Dengan cita-cita kita tetap menjaga kwalitas dan keawetan rumah kita dan juga tak menguras kantong. Misalkan, pemanfaatan kayu untuk balok kuda-kuda selain kayu jati tapi tetap berkwalitas, alasannya yaitu kayu jati relatif mahal dapat menentukan kayu yang lain. Untuk kusen, ingin menonjolkan serat kayu, permainan warna atau yang lainnya. Nah sekarang, mau dibentuk gaya apa rumah kita. Rumah bergaya modern tropis, etnis atau mediterania kuno ataupun modern. Masing-masing gaya memiliki huruf tersendiri.

Sejauh ini gaya tropis dan mediterania sangat mendominan. Malah-malah perpaduan kedua model rumah tersebut sangat dikerjakan dengan apik. Rumah yang menonjolkan keberadaan penggunaan pilar yaitu ciri dari gaya mediterania. Rumah ini memiliki sifat yang kokoh dengan kedua pilar kiri dan kanan.Dan beberapa ciri lainnya desain rumah mediterania yaitu terletak pada detail dekoratif dan juga memakai warna cat alami yang cenderung hangat. Tipikal rumah ini memiliki ciri khas gesekan atau ornamen pada tepian dinding, bingkai jendela, tiang pilar, balkon dan reling tangga.

Kemudian untuk desain  rumah tropis cenderung memakai warna cat cerah dengan perpaduan unsur alam sebagai materi inspirasi dari desain rumah bergaya tropis. Warna cat yang seringkali digunakan dalam desain rumah menyerupai ini yaitu hijau, biru, coklat, atau oranye. Dengan sentuhan alam dapat diterapkan dengan apik untuk tipe rumah menyerupai ini. Mari kita perhatikan model rumah-rumah minimalis yang kita temui disekitar kita. Rumah-rumah dengan gaya ringan namun terlihat wah,oke juga. Nah sekarang, tinggal kita mengaplikasikannya sesuai dengan desain rumah tipe apa. Desain rumah bergaya tropis atau desain mediterania.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desain Rumah Glamor Dengan Biaya Murah"

Post a Comment