Tips Cara Mengecek Kualitas Bangunan Rumah Sebelum Membeli

Sebelum membeli rumah, baik rumah gres maupun rumah seken, maka Anda harus memastikan banyak hal. Mulai dari kenyamanan, keamanan, dan yang dihentikan dilupakan ialah estetika bangunan. Pastikan kualitas bangunan baik semoga Anda tidak kerepotan di lalu hari alasannya ialah harus memperbaiki bagian-bagian yang rusak.
Jangan gampang percaya dengan promosi yang dilakukan developer akan kualitas dan spesifikasi bangunan. Brosur sanggup saja diubah sewaktu-waktu oleh pengembang.
 dan yang dihentikan dilupakan ialah estetika bangunan Tips Cara Mengecek Kualitas Bangunan Rumah Sebelum Membeli

Tips mengecek kualitas bangunan rumah yang belum dibangun:
  1. Ajak orang yang mengerti wacana material materi bangunan bersama Anda untuk mengecek kualitas bangunan
  2. Tanyakan ukuran rumah sebenarnya. Lakukan pengukuran sendiri jikalau memang diperlukan
  3. Apa saja bahan-bahan yang dipakai untuk pondasi, dinding, lantai, genteng, plafon.
  4. Bahan-bahan jenis apa saja yang dipakai untuk kusen dan rangka atas
  5. Berapa ukuran besi cor yang dipakai (rumah berpengaruh memakai besi minimal 8mm)
  6. Apa jenis kabel listrik yang dipakai & berapa daya listrik yang disediakan
  7. Berapa tinggi plafon rumah? Plafon rendah sanggup menciptakan rumah menjadi panas
  8. Bagaimana sistem sirkulasi udara dan sanitasinya
Tips cek kualitas bangunan rumah gres dan seken
  1. Lihat apakah ada noda, jamur, atau kelembapan pada dinding. Jika dinding lembap artinya ada kebocoran. Periksa area-area basah, ibarat kamar mandi dan area basuh piring. Meskipun bukan kerusakan besar, Anda akan membutuhkan perbaikan yang cukup serius.
  2. Periksa apakah plafon benar-benar kokoh. Di rumah gres mungkin sulit mendeteksi kerusakan plafon, tapi untuk rumah seken kerusakan plafon sering terjadi pada bangunan yang kurang kokoh. Periksa juga bentuk fisik langit-langit, jangan hingga sudah mengkerut atau kendur.
  3. Periksa isi lemari di area basah. Buka semua pintu dan cari tahu jikalau ada aroma lembap dan jamur. Bau lembap sanggup jadi ada kebocoran air atau kayu lapuk.
  4. Cek keretakan di dalam dan luar dinding. Dinding retak yang lebarnya lebih dari 2mm sanggup menjadi retakan yang lebih besar.
  5. Cek apakah ada jamur di kamar tidur atau kamar mandi. Jamur biasanya terlihat ibarat awan kotor di bab dinding dan langit-langit dan masih meninggalkan bekas sehabis dibersihkan.
  6. Cek plester dinding interior. Untuk rumah baru, cek kerapihan kerja kontraktornya dari plester dinding bab dalam. Jika terdapat kesalahan pengerjaan biasanya muncul retakan serabut di beberapa sisi. Retakan ini semakin besar dikala dinding akan di cat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Mengecek Kualitas Bangunan Rumah Sebelum Membeli"

Post a Comment