Tips Membersihkan Noda Lumpur Pada Karpet Dengan Mudah

Tips Membersihkan Noda Lumpur Pada Karpet Dengan Praktis Tips Membersihkan Noda Lumpur Pada Karpet Dengan Mudah

"Hujan sehari-hari” barusan aku baca di status FB temen. Memang betul juga sih, dan yang niscaya tak absurd bagi kita dengan noda lumpur. Entah itu pada lantai rumah kita atau pada karpet, niscaya hal menyerupai ini sangat masuk akal terjadi. Kalau dibiarkan berhari-hari secara otomatis noda lumpur di lantai dapat saja tersisa dan sulit dibersihkan. Apalagi jikalau hal serupa terjadi pada karpet di ruang tamu atau mana gitu yang sangat mengganggu pemandangan. Untuk menghindari hal menyerupai ini, kita dapat eksklusif membilas dengan air apabila nodanya masih basah. Tapi jangan kawatir apabila nodanya sudah melekat dari beberapa hari kemaren, kita dapat membersihkan noda ini dengan cara relatif mudah. Bukan maksud menggurui, aku hanya menceritakan pengalaman yang terjadi beberapa pekan kemarin.

Hal pertama adalah aku bersihkan debu-debu kering yang ada di sekitar noda, alangkah baiknya dengan memakai penghisap debu. Untuk karpet berbahan sintetis, aku membersihkannya dengan kain putih yang sudah dicelupkan kedalam larutan deterjen. aku tekan kain tersebut selama beberapa detik, kemudian aku angkat secara perlahan. Lalu aku biarkan larutan tersebut menyerap ke dalam karpet selama 15 menit. Setelah itu aku membilasnya lagi dengan kain putih bersih, dan aku ulangi sampai nodanya menghilang.

Untuk karpet berserat alami, aku semprot noda tersebut dengan larutan deterjen, kemudian digosok dengan kain putih kering. Kemudian aku semprot noda kembali dengan larutan cuka yang dibilas lagi dengan kain tersebut. Langkah terakhir adalah aku semprotkan pula dengan air hangat yang dibersihkan dengan kain higienis dan ulangi sampai noda tersebut hilang. Nah, karenanya kerjaan terselesaikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membersihkan Noda Lumpur Pada Karpet Dengan Mudah"

Post a Comment